Komsos Dengan Warga Binaan Sudah Menjadi Kaharusan dan Kewajiban Seorang Babinsa

0
29

KAIMANA – Rabu 02 february 2022.
Dalam rangka mewujudkan keakraban dan keharmonisan, sepuluh orang anggota Babinsa Koramil 1804-05/ Arguni bawah dipimpin Serma Gasam melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Kampung Tanusan , Distrik Arguni bawah Kabupaten Kaimana.

Komsos sudah menjadi tugas dan kewajiban seorang Babinsa dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan rakyat guna terciptanya suasana dan situasi yang kondusif di wilayah binaan.

Hal ini yang di lakukan oleh Serma Gasam dan anggota lainnya ketika mendatangi dan menyapa warga binaannya di kampung Tanusan.

“Adapun warga yang kami temui yaitu Bapak Ismail Furuada bersama Kasim Furu yang merupakan salah satu warga binaan di kampung Tanusan,”Ucap Serma Gasam.

“Dengan rutin melaksanakan komsos bersama warga diwilayah binaan maka dengan cepat kami dapat memperoleh berbagai informasi terkini yang sedang berkembang di tengah-tengah masyarakat,”Lanjutnya.

Selain itu, Babinsa juga menghimbau kepada Bapak Ismail Furuada dan Kasim Furu agar selalu memperhatikan protokol kesehatan (prokes) dengan selalu memakai masker dan cuci tangan pada saat bepergian dan dimana saja berada.

Sebagai masyarakat yang baik Bapak Ismail Furuada menyampaikan bahwa untuk wilayah kampung Tanusan masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kami juga selalu mengingatkan keluarga agar selalu menerapkan prokes di manapun berada, apa lagi dengan adanya varian omicron yang baru. Kami bersyukur karena sampai saat ini kami warga kampung Tanusan belum ada yang terpapar Covid-19,”Ungkap Bapak Ismail Furuada. (*)

Editor: A2W