Babinsa Kahu Hadiri Sosialisasi Covid-19 Bersama Wali Murid SD Inpres 5/81 Pationgi

0
24

BONE – Bertempat  di UPT SD Inpres 5/81 Desa Pationgi. Pihak Sekolah Dasar (SD) Inpres 5/81 Desa Pationgi yang bekerjasama dengan Muspika dan Puskesmas Patimpeng gelar sosialisasi Vaksinasi Covid-19 bagi anak Usia 6-11 tahun kepada wali murid SD Inpres 5/81 Desa Pationgi Kec. Patimpeng, Kab. Bone. Jum’at (28/01/22).

Saat ini pemerintah telah gencar melakukan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 Tahun, pemberian vaksin tersebut yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh para anak-anak terutama pasca dilaksanakannya kembali kegiatan pembelajaran tatap muka di lingkungan sekolah.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Pationgi Serda Suhendra Koramil 19/Kahu, Kodim 1407/Bone mengatakan kami hadir ditengah tengah para pelajar SD Inpres 5/81 ini selain memberikan motivasi kepada mereka dan memberikan rasa nyaman serta mengharapkan peran serta orang tua dalam kelancaran pelaksanaan vaksinasi anak.

“Edukasi dan peran dari orang tua sangat penting dan berpengaruh dalam rangka meningkatkan antusiasme anak dalam mengikuti vaksin ini,” ucapnya.

Ditempat terpisah Danramil  19/Kahu Kapten Inf Muldin yang menyampaikan, Peran serta dan pastisipasi wali murid dan masyarakat Sangat diperlukan dalam program ini, wali murid diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi, karena vaksinasi ini bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19, “tutupnya.(*)