Babinsa Koramil 1804-01/Kaimana Ikut Melaksanakan Gotong Royong Membantu Masyarakat dalam Pembuatan Talut

0
42

KAIMANA – Minggu 30 Januari 2022. Selain bertugas menjaga Kamtibmas di daerah wilayah kampung binaan, Babinsa Sertu Juwanda ikut membantu pada kegiatan gotong royong pembuatan Talut bersama-sama dengan masyarakat di jl Sapta taruna Distrik Kaimana , Kab. Kaimana.

Dalam menjalankan tugasnya di wilayah binaan seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) harus pandai dalam membina masyarakat, terlibat dalam setiap kegiatan bersama masyarakat adalah wujud yang mampu mengangkat citra TNI dalam membina teritorial, yang dimana dalam pembinaan teritorial ini ialah salah satu tugas utama dari pada Aparat Kewilayaan.

Pada kegiatan gotong royong untuk perbaikan salah satu pembuatan talud yang ada di wilayah binaannya Babinsa Sertu Juwanda hadir di tengah masyarakat untuk membantu percepatan perbuatan talud yang dimana ini adalah fasilitas umum yang memang perlu di perhatikan untuk menjaga abrasi air laut .

“Menurutnya untuk mengerjakan fasilitas yang bersifat umum untuk kepentingan bersama seperti ini aparat keamanan dan aparat desa terkait harus turut memberikan dukungan kepada warga baik itu ikut dalam pengerjaannya ataupun memberikan motivasi sebagai bentuk kepedulian bersama dalam pembangunan” ucap Sertu Juwanda. (Red)

Editor: A2W