PMR SMAN 1 Soppeng laksanakan Sosialisasi Gizi Seimbang di Ponpes Darunnaiem Pesse

0
84

SOPPENG – Peringatan Hari Gizi Nasional, PMR Wira SMAN 1 Soppeng laksanakan Sosialisasi Gisi Seimbang untuk mencegah stunting dan obesitas pada Remaja di Pondok Pasantren Darunnaiem Pesse Kab.soppeng, Sabtu (29/01/2022)

Hari Gizi Nasional adalah sebuah momentum untuk membangkitkan kesadaran dan kepedulian Remaja terhadap pentingnya penerapan gizi seimbang guna kualitas kesehatan yang lebih baik.

Ketua Panitia Hari Gizi Nasional PMR Wira SMAN 1 Soppeng Novitasari menyampaikan sosialisasi Gizi Seimbang tentang cegah stunting dan obesitas menjadi tanggungjawab kita bersama, bagaimana menciptakan generasi muda, generasi yang sehat.
Untuk menjaga kesehatan erat kaitannya dengan cukup atau tidaknya asupan makanan, tentunya dengan gizi yang seimbang terutama pada masa pandemi saat ini, masyarakat masih pasif terhadap pentingnya pemenuhan gizi yang seimbang guna memperkuat daya tahan tubuh. Karena hal tersebut, dalam memperingati hari gizi nasional, kami dari pengurus PMR Wira UPT SMAN 1 Soppeng mengadakan sosialisasi dan pemberian makanan bergizi dengan mengusung tema “Gizi seimbang cegah stunting dan obesitas pada remaja”

Sementara itu Pembina PMR Wira SMAN 1 Soppeng Mardiah S.Pd kepada awak media bahwa untuk mempersiapkan generasi muda yang berkualitas harus dimulai sejak dini. Salah satunya dengan pemenuhan kebutuhan asupan gizi yang cukup sejak dini. Namun pada kenyatannya, pemenuhan gizi pada remaja masih menjadi salah satu masalah kesehatan di masyarakat Indonesia.
Peringatan Hari Gizi Nasional menyadarkan kita betapa pentingnya gizi seimbang agar tubuh kita bisa sehat. Dan jangan lupa mengkonsumsi makanan yang sehat sesuai dengan pedoman gizi seimbang. (Red)

Reporter : Adhy