Sambangi Pasar, Personel Koramil 08/Lamuru Beri Himbauan Prokes 

0
25

BONE – Personel Babinsa Koramil 08/Lamuru Kodim 1407/Bone sambangi Pasar tradisional Lamuru dan Beri himbauan protokol kesehatan bagi pengunjung pasar baik penjual maupun pembeli di seputaran pasar kelurahan Lalebata kecamatan Lamuru Kabupaten Bone Rabu’,(26/01/22).

Pada kegiatan himbau protokol kesehatan kepada masyarakat menggunakan alat bantu pengeras suara, diseputaran pasar guna meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan agar selalu menjaga kesehatan tubuh terlebih pada saat sekarang ini Pandemi covid 19 masih belum berakhir.

Dalam kegiatan itu juga membagikan Masker bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, sekaligus memberikan pemahaman tentang bahaya terjangkit covid 19 dengan selalu menerapkan 4 M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Menghindari Kerumunan, disetiap berkegiatan, baik dirumah maupun ditempat lain, apalagi pada saat dipasar tempat orang ramai dan sangat rawan terjadinya penyebaran virus covid-19.

Salah satu anggota Babinsa Sertu Abidin yang ikut dalam kegiatan himbauan tersebut mengatakan, Bahwa’ ini rutin dilaksanakan di pasar, memberikan imbauan kepada masyarakat tentang Prokes sebagai salah satu upaya dalam mencegah penularan Covid-19 “Ucapnya.

“Lanjut’ selain untuk memberikan imbauan juga kami bisa bersosialisasi singkat langsung dengan pengunjung pasar yang bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi serta kondisi wilayah terkait kesadaran masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 khususnya diwilayah kecamatan Lamuru,”Tutupnya’.(*)