Babinsa Koramil 1804-03/Teluk Arguni tak kenal lelah laksanakan komsos untuk menjaga hubungan dengan warga binaan

0
27

KAIMANA – 22 Januari 2022 Untuk menjalin hubungan dan keakraban Sertu Kusworo bersama 9 orang personil Koramil 1804-03/ Teluk Arguni giat melaksanakan Komsos dengan warga kampung di wilayah binaan untuk menciptakan hubungan kekeluargaan yang kuat, kegiatan komsos ini dilaksanakan di Kampung boufer, Distrik Teluk Arguni Kab. Kaimana.

Salah satu media yang di gunakan oleh Aparat Kewilayaan/Babinsa dalam menggalang dan bersilaturahmi dengan warga setempat, Komsos merupakan media yang harus selalu di gunakan untuk dapat berkomunikasi secara luas dan terbuka kepada warga.

Dalam kegiatan Komsos kali ini Babinsa Sertu Kusworo beserta 9 orang personil lain juga selalu mengutamakan keselamatan personil dalam bertugas dengan menerapkan sistem pengamanan menggunakan senjata, di mana penerapan ini di berlakukan karena sudah banyak kejadian yang berdampak kerugian pada personil Babinsa dalam melaksanakan kegiatan teritorial di wilayah binaan.

Di setiap kegiatan Komsos para Babinsa (Bintara Pembina Desa) masing-masing memiliki cara yang berbeda dalam berkomunikasi, serta penggunaan etika dalam berkomunikasi kepada warga dan juga agar warga dapat menerima serta memahami maksud dan tujuan yang sampaikan.

Sebagai Ujung tombak dalam mencapai tujuan kegiatan Pembinaan Teritorial di wilayah binaan, Babinsa melalui Komsos harus gencar dalam pelaksanaannya. Selain itu, tujuan dari kegiatan Komsos di laksanakan agar Babinsa dapat mengetahui situasi dan kondisi yang ada di wilayah binaan.

“Pada Komsosnya Babinsa Sertu Kusworo bersama warga menyampaikan agar bisa bekerjasama dalam berbagai kegiatan yang di laksanakan dalam kampung dan dapat membantu aparat keamanan yang bertugas dalam menjaga keamanan” pungkasnya. (Red)