Rahasia Prajurit Kodim Bone Tetap Bugar Dan Sehat

0
31

BONE – Personel Kodim 1407/Bone sebagai Prajurit TNI AD dituntut untuk tetap bugar secara fisik, agar tetap bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai Satuan Kewilayahan.

Menyikapi hal tersebut dalam rangka menjaga kebugaran fisik dan agar tidak mudah terserang Covid-19, Kasdim 1407/Bone Mayor Arm A. Tenrisau, S.Pd bersama Perwira beserta anggota staf Kodim 1407/Bone laksanakan olah raga lari jalanan, Selasa(18/01/2022).

Kegiatan olah raga lari jalanan tersebut diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Pasi Ops Lettu Arh. Darwis, bertempat di lapangan Green Epicentrum Watampone, Jalan Andalas, Kab. Bone.

Sebelum melaksanakan lari jalanan, prajurit Kodim 1407/Bone terlebih dahulu melaksanakan senam peregangan dan senam pemanasan yang dipimpin oleh Batih Ops Serma Agus T.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim Mayor Arm A. Tenrisau, S.Pd menyampaikan, bahwa kegiatan pembinaan fisik ini merupakan kegiatan positif dan agar kesehatan juga stamina tetap terjaga, karena inilah modal utama bagi prajurit dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Pembinaan fisik ini selain untuk menjaga kesehatan dan juga meningkatkan daya tahan tubuh (imun) yang berguna menangkal berbagai macam penyakit, tentunya ini juga sangatlah bermanfaat terlebih di masa pandemi covid-19 ini. Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menciptakan kebersamaan dan kekekompakan seluruh prajurit Kodim 1407/Bone,” tutur Kasdim.

“Olahraga ini secara rutin dilaksanakan satu atau dua kali dalam seminggu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran kita, sehingga kesehatan kita tetap terjaga dan bisa melaksanakan tugas sehari-hari dengan penuh semangat, terlebih saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, sehingga diharapkan imun kita akan selalu kuat menangkal segala jenis penyakit yang mengancam kita”, jelas Kasdim.

Pada pelaksanaan olagaraga lari jalanan ini, menciptakan kegembiraan, keceriaan dan kekompakan yang penuh semangat di raut wajah prajurit-prajurit Kodim 1407/Bone.

Usai kegiatan lari jalanan, dilanjutkan dengan kegiatan oraum tenis meja dan tenis lapangan bertempat di Makodim.(*)