Babinsa Koramil 19/Kahu Karya Bhakti Timbun Jalan Bersama Warga

0
24

BONE – Sebagia Babinsa Tugas dan peran aktif selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga program Aparat Teritorial dapat dirasakan oleh masyarakat yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat bahu membahu bekerja bersama sama dengan masyarakat di wilayah binaan.

Seperti yang di laksanakan Babinsa desa Latellang Serda Syamsu Koramil 19/Kahu Kodim 1407/Bone bersama warga masyarakat Desa Latellang laksanakan kegiatan pengerasan jalan dengan cara menimbung jalan di dusun Tabenrung Desa Latellang, Kec. Patimpeng.Senin ( 17/01/22 ).

Perbaikan jalan desa Latellang yang juga merupakan jalan penghubung dari Desa ke Desa. Antusiasme warga bersama Babinsa nampak bahu-membahu menguruk dan meratakan urukan jalanan.

Di tempat terpisah Danramil 19/Kahu Kapten Inf Muldin mengatakan, bahwa anggaran perbaikan jalan diperoleh dari partisipasi warga dan Dana Anggaran Desa bantuan pemerintah.

Banyak warga mengeluh karena rusaknya jalan ditambah dengan musim hujan membuat jalan licin, lanjut Danramil, adalah menutupi lubang jalan dengan menggunakan batu urug, kemudian diratakan, beberapa titik menggunakan cangkul dan dipadatkan dengan mobil. “Karena ini musim hujan, mungkin nanti perlu dilakukan kerja bakti lagi bila ada jalan yang tergerus air hujan,” tutupnya.(*)