Komsos Danramil 21/Palakka Bersama Tripika Dan Masyarakat Di Wilayah Teritorialnya

0
25

BONE – Danramil 1407-21/Palakka Kapten Chb. Eko E. beserta Babinsa Koramil Palakka melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah koramil-21/Palakka, Rabu (12/01/2022).

Komsos bersama bersama komponen masyarakat ini merupakan salah satu bentuk kedekatan TNI dengan masyarakat guna mempererat ikatan kekeluargaan dan silaturahmi antara TNI dan rakyat.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi dan sarana untuk memonitoring situasi di wilayah binaannya dengan mendengarkan masukan dan saran dari masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Kapten Eko menyampaikan kepada seluruh warga yang hadir agar dapat selalu berkoordinasi dengan para Babinsa dalam melaksanakan suatu kegiatan agar dapat saling bahu membahu dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut.

“Sehingga kehadiran Babinsa di wilayah dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Adapun hal yang juga menjadi perhatian yaitu dalam menjaga situasi wilayah agar tetap aman dan nyaman dibutuhkan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan masing-masing sebab Kamtibmas bukan hanya merupakan tugas aparat namun juga merupakan tugas bersama.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat mempererat ikatan kekeluargaan dan ikatan silaturahmi diantara kita sehingga segala sesuatunya dapat kita selesaikan bersama.Ungkapnya.(*)