Babinsa Bontocani Monitor Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Oleh UPT Puskesmas Bontocani

0
34

BONE – Ws Danramil 20/Bontocani Kodim 1407/Bone Peltu Andi raja abdillah dan Babinsa kelurahan Kahu Serma Sudirman memonitor dan membantu pelaksanaan kegiatan serbuan Vaksinasi oleh Puskesmas Bontocani untuk warga masyarakat Bontocani, Kab. Bone, pada hari Kamis tanggal 06 januari 2022 pukul 09.30 Wita

Kegiatan serbuan Vaksinasi sistem Jemput Bola di Upt Puskesmas Bontocani mempunyai target sebanyak sebanyak 467 Dosis ,terdiri dari Penerima Vaksin jenis Sinovac dosis 1 sebanyak 56 orang dan Pfizer dosis 2 sebanyak 411 orang.

Ws Danramil mengatakan, Tidak semua warga yang hadir mendapatkan alokasi vaksinasi hari itu.Ada tahapan Rangkaian kegiatan Peserta Vaksinasi yang dilakukan oleh petugas vaksin.Mulai dari Pendataan identitas ( foto copy KK ) oleh Petugas Registrasi dan dilaksanakan Pengecekan Kesehatan suhu tubuh, tensi serta riwayat kesehatan peserta Vaksinasi oleh petugas Screening.

Bagi yang dinyatakan layak mendapatkan vaksin diarahkan menuju ruang tunggu ruang untuk penindakan dan menunggu giliran mendapatkan suntikan Vaksin, “Setelah pemberian Vaksin oleh tenaga kesehatan para peserta vaksin diarahkan untuk menuju tempat Observasi guna menunggu selama ±15 – 30 menit pasca penyuntikan,”ujar Ws Danramil.

Ws Danramil menambahkan, Pelaksanaan vaksinasi tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19.Dan kembali mengingatkan warga agar jangan lengah walaupun kita sudah vaksin bukan berarti kita sudah aman terhadap penyebaran virus covid 19,kembali lagi kepada pribadi masing masing, agar tetap waspada dan tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.(*)