Babinsa Koramil 06/Awangpone Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Di Desa Latekko

0
29

BONE – Babinsa Koramil 06/Awangpone kodim 1407/ Bone, Serka Dana K. melaksanakan pendampingan pelaksanan Vaksin Tahap 2 yang dilaksanakan di kantor Desa latekko dengan jumlah peserta yang di Vaksin sebayak 394 orang di gelar oleh dokter puskesmas paccing di kantor desa latekko Kecematan Awangpone Kabupaten Bone (06/1/2022)

Sejumlah warga desa latekko melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Aula Kantor desa latekko Kecamatan awangpone dengan 11 orang petugas tenaga medis dari puskesmas paccing Kehadiran Babinsa juga untuk memastikan dan pelaksanaan Vaksinasi Lansia.

“Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala atau hambatan yang terjadi,” terang Babinsa Serka dana K.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah Vaksin melaksanakan peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Babinsa desa latekko, mengingatkan kepada warga untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. “Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan tidak terkait dapat segera memberikan tindakan dengan cepat,” tegas babinsa.(*)