TNI Manunggal Air Bersih, Progres Pembangunan Sumur Bor Wilayah Kodim 1425 Jeneponto Capai 45 Persen

0
10

JENEPONTO – Progres Pembangunan Sumur Bor wilayah teritorial Kodim 1425 Jeneponto Korem 141 Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin, di Tiga titik lokasi, saat ini sudah mencapai 45 persen dari realisasi dan rencana pekerjaan. Selasa, 14/11/2023.

Adapun capaian pekerjaan di tiap-tiap titik lokasi diantaranya, Titik Satu wilayah Desa Datara Kecamatan Bontoramba mencapai 43 persen, Titik Dua Kelurahan Bontotangnga Kecamatan Tamalatea capai 45 persen dan Titik Tiga wilayah Kelurahan Bontoramba mencapai 43 persen.

Dalam pengerjaan pembangunan sumur bor kali ini dipimpin oleh Ws. Danramil 03 Tamalatea Kodim 1425 Jeneponto Lettu Inf Muhammad Amin bersama anggota, Personel Staf Ter Kodim 1425 Jeneponto, Tukang sumur bor dan dibantu oleh warga masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Ws. Danramil 03 Tamalatea Lettu Inf Muhammad Amin, mengatakan bahwa, Pengeboran Sumur ini dilakukan sebagai upaya dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat. Karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat, ungkapnya.

Lebih lanjut Lettu Inf Muh. Amin katakan bahwa sumber daya air sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat untuk dimanfaatkan terutama dalam kebutuhan rumah tangga dan aktivitas dilingkungan lainnya.

Senada dengan itu, salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat yang tinggal di wilayah yang rentan krisis air, TNI AD melalui Kodam XIV Hasanuddin wilayah teritorial Kodim 1425 Jeneponto hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan dengan memberikan solusi yang tepat yakni “Pembangunan Sumur Bor”, tuturnya.

Danramil berharap, Mudah-mudahan dengan pembangunan sumur bor ini, senantiasa bermanfaat bagi masyarakat, karena keluhan masyarakat yang selama ini di musim kemarau panjang adalah kekurangan air, mudah-mudahan setelah nanti terbangunnya sumur bor ini bisa mencukupi fasilitas air sebagai kebutuhan utama untuk warga masyarakat. Pungkasnya.

Diketahui bahwa, Pembangunan Sumur Bor ini merupakan Kolaborasi TNI dalam hal ini Kodam XIV Hasanuddin bersama Pemprov Sulawesi Selatan dalam program “TNI Manunggal Air Bersih”.

(Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).