Menggelar Latihan Menembak Eksibisi bersama Awak Media

0
11

Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri menggelar latihan menembak Eksebisi bersama dengan Awak Media Online dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78, bertempat di lapangan tembak Lanud Harry Hadisoemantri Ds. Bange Kec. Sanggau Ledo Kab. Bengkayang Kalimantan Barat. Rabu 20 September 2023.

Komandan Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri Letkol Nav W.P.Pujo Wahono, S.H., M.Han.dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan latihan menembak merupakan dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 78 dengan menjalin tali silaturahmi satuan samping yaitu : Basarnas Sintete Sambas , Bakamla Sambas serta rekan-rekan media online yang ada di kabupaten Bengkayang.

Kegiatan latihan menembak tersebut, selain mempererat tali silahturahmi tidak ada tujuan maksud lain hanya untuk mempererat komunikasi dan koordinasi kita. Baik dari Bakamla, Basarnas maupun Awak Media. Ujarnya Danlanud.

“Danlanud juga menambahkan momen ini merupakan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 78 sesuai dengan arahan serta penekanan pimpinan bahwa TNI harus manunggal dengan rakyat agar kesan TNI AU tidak terkesan Eklusif tidak seperti dengan rekan-rekan dari TNI Angkatan Darat,dan kepolisian yang selalu berhubungan dengan masyarakat.

Maka ini adalah salah satu bentuk cara dari TNI AU untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan berharap yang pertama kepada masyarakat untuk lebih mengenal lagi tentang eksistensi dan keberadaan TNI AU, Khususnya diwilayah Bengkayang sangau ledo wilayah perbatasan ini.Yang kedua kita bisa memberikan manfaat bagi masyarakat disamping ini,Kita tidak hanya kegiatan yang bersifat pengenalan penggunaan senjata akan tetapi juga membantu pemerintah dalam hal mengatasi Stunting,Kemudian kita juga memberikan pelayanan kesehatan yang murah terjangkau sesuai dengan standard kesehatan.Kita juga ada klinik serta melalui jalur pendidikan seperti anak-anak TK dan lainnya.Pungkas Danlanud Harry Hadisoemantri.

Kegiatan latihan menembak tersebut, di hadiri Danlanud Had, para Perwira Lanud Had, Bakamla Kabupaten Sambas, Basarnas Sintete kabupaten Sambas Serta sejumlah awak media online yang ada di kabupaten Bengkayang.