Kodim 1404/Pinrang Ikuti Vicom Pembinaan Dan Pemberdayaan KBT Korem 141/TP

0
8

Kodim 1404/Pinrang mengikuti pembinaan dan pemberdayaan Keluarga Besar TNI (KBT) yang dilaksanakan oleh Korem 141/Toddopuli melalui visual communication management (vicom), bertempat di Pendopo Kodim 1404/Pinrang, Rabu (06/09/2023).

Kegiatan vicom tersebut menghadirkan beberapa perwakilan dari KBT antara lain Purnawirawan TNI, Warakawuri, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), anggota Pepabri, PPM, PPAD, Piveri, Perip, FKPPI, dan Hipakad.

Saat dimintai tanggapan oleh pihak media, Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Aris Barunawanh S.I.P., M.I.P., menyampaikan bahwa tujuan kegiatan pembinaan dan pemberdayaan KBT adalah untuk membina KBT secara terpadu, terarah dan berkelanjutan. Karena pertahanan  Negara bersifat universal atau melibatkan seluruh warga Negara, wilayah dan sumber daya nasional lainnya.

“Kegiatan silaturahmi ini juga sebagai wahana untuk saling memberikan informasi, penyamaan visi dan misi dalam mengatasi permasalahan bangsa demi menjaga aktifitas wilayah di Kabupaten Pinrang untuk keutuhan NKRI, Karena yang hadir disini merupakan para senior, sehingga saran dan masukan sangat kami harapkan demi kebaikan bersama”, papar Dandim.

Dandim menambahkan bahwa tantangan Bangsa Indonesia kedepan sangatlah berat karena saat ini sudah mulai tahun politik.  Untuk itu wawasan kebangsaan harus ditanamkan secara kuat kepada generasi muda, kita para senior bertugas hanya mengingatkan dan mengawal mereka agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) bapak Amir Yusuf mengucapkan Kami atas nama FKPPI dan lainnya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan kepada kami selama ini.  Ini menjadi dukungan moril tersendiri bagi kami untuk melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara walaupun kami sudah purna tugas.  Semoga acara seperti ini sering dilaksanakan guna menambah rekatnya hubungan emosional sesama KBT.