Kodim 1022/Tnb Laksanakan Solat Istisqo

0
15

Tanah Bumbu – Sholat Istisqo yang digelar Kodim 1022/Tnb sebagai bentuk bermunajat kepada Allah SWT, dalam menghadapi situasi kemarau panjang Rabu(06/09/2023).

Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi, S.H ., M.Tr (Han) yang diwakilkan Kepala Staf Kodim 1022/Tanah Bumbu Mayor Inf Priya Firmansyah, S.E. dalam kesempatannya menyampaikan bahwa berbagai upaya telah dilaksanakan oleh Kodim 1022/Tnb bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, BPBD dan instansi terkait lainnya untuk mencegah dan mengatasi dampak kekeringan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu,“dampak yang sangat dirasakan dari kemarau panjang banyak menyebabkan gagal panen para petani, sulitnya air bersih untuk aktifitas masyarakat dan terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga mengakibatkan Infeksi saluran pernapasan akut ( ISPA ) bahkan kerugian materil lainnya,”ucapnya.

Kasdim juga menyampaikan, selain berusaha secara maksimal, sebagai umat beragama juga berusaha dengan berdo’a memohon minta hujan dengan menggelar Sholat Istisqo.

“Sholat Istisqo yang kita laksanakan hari ini merupakan suatu upaya kita untuk memohon hujan dari Allah Ta’ala dalam situasi kekeringan di musim kemarau ini,”ujar Kasdim.

Kasdim juga menghimbau kepada para jajaran, Danramil dan Babinsa agar tidak henti-hentinya menyampaikan kepada masyarakat untuk terus tetap berusaha dan berdoa serta menggelar Sholat Istisqa di wilayahnya masing- masing.

Sementara itu, Ustadz Muhammad Ridho, dalam khutbahnya menghimbau untuk senantiasa memperbanyak untuk beristighfar dan berdoa.

“Mari kita beristighfar atas dosa-dosa kita, mari kita bertaubat dan mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak membaca Alqur’an, membantu orang dan banyak memohon ampun, agar apa yang kita inginkan dikabulkan Allah SWT” ucapnya.