Kadivim Kanwil Kemenkumham Kalsel Berikan Pemahaman Tugas dan Fungsi Keimigrasian pada Stadium General Mahasiswa Baru UNISKA Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin

0
14

Banjarmasin, Humas_Info – Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Junita Sitorus memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin pada Selasa (26/09/2023).

Digelar di Gedung Kopertis Banjarmasin, Junita berbagi pengetahuan mengenai Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Keimigrasian, khususnya di Kalimantan Selatan.

Tujuan kuliah umum tersebut adalah untuk menunjang pengembangan wawasan internasional dan memberikan peluang untuk membangun jejaring nasional maupun internasional bagi sivitas akademika Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin.

Kegiatan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin, Prof. Abdul Malik, S.Pt., M.Si., Ph.D., IPU., ASEAN Eng dan dihadiri oleh Ketua Badan Pembina Yayasan UNISKA MAB, Drs. H. Budiman Mustafa dan Dekan Fakultas Hukum UNISKA Banjarmasin, Dr. Afif Khalid, S.HI., S.H., M.H.

Kegiatan ini diikuti secara daring dan luring oleh mahasiswa baru sebanyak 550 orang.

Fathan Ansori selaku Ketua Pelaksana kegiatan Stadium General ini mengungkapkan pada laporan kegiatannya bahwa dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan peluang bagi lembaga akademika untuk membangun jaringan nasional dan internasional yang bisa bermanfaat untuk mengembangkan Tridharma Perguruan Tinggi (penelitian bersama, publikasi bersama dan lain-lain).