Dalam Rangka Meningkatkan Sinergitas Di Lingkungan Pemerintah Daerah Kab.Paniai Dandim 1703/Deiyai Hadir Dalam Apel Gabungan

0
9

Paniai – Apel Gabungan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Paniai Bulan Februari Tahun 2023, yang di hadiri oleh Dandim 1703/Deiyai. Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto SE, Dalam Rangka Meningkatkan Sinergitas Antara ASN dan TNI-Polri yang dipimpin langsung oleh Meki Nawipa (Bupati Paniai) sebagai Pembina Apel. Bertempat di lapangan Apel Kantor Bupati Kabupaten Paniai, Jalan Poros Madi-Enarotali, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, Jumat (17/02/2023).

Saya mengucapkan terima kasih kepada Tuhan atas berkatnya kepada kita sehingga kita tetap diberikan kesehatan dan dapat berkarya di Negeri (Kabupaten Paniai) ini dengan baik sampai dengan bulan Februari ini.

Pada amanatnya Bupati Paniai Bapak Meki Nawipa meminta seluruh ASN dan TNI-POLRI di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paniai tahun 2023 ini dapat lebih baik lagi khususnya dalam menjalankan tugasnya dengan amanah dan penuh tanggungjawab”, pesan Bupati.

Saya mengucapkan terima kasih juga karena kita semua dapat berkumpul bersama pada Apel Gabungan ASN serta TNI-Polri pada hari ini. Saya harap kita dapat berkumpul bersama secara rutin untuk ke depannya untuk membuat koordinasi kita lebih baik, Saya harap keadaan di wilayah Paniai dapat tetap aman, pondasi ketertiban dan keamanan di wilayah Paniai tetap kuat sehingga penyakit sosial di wilayah Paniai bisa diberantas.

Terkait disiplin ASN di Pemkab. Paniai, saya harap semua ASN dapat taat pada aturan. Apabila ASN yang tidak disiplin, akan dilakukan pemotongan insentif sesuai aturan yang ada, Terkait E-KTP, saya harap masyarakat Paniai telah mendaftar dan membuat E-KTP. Hal tersebut penting karena setiap kebutuhan administratif memerlukan E-KTP. Dukcapil akan melaksanakan program pendaftaran E-KTP secara mobile menggunakan mobil dimana akan dilakukan penjemputan berkas dan pendaftaran ke lingkungan masyarakat.

Terkait program pemberian bibit kopi, saya harap kita semua mendukung program ini. Saya harap para petani dapat menjadi sukses menjadi pengusaha kopi di tanah Paniai sendiri. Apabila masyarakat memiliki lahan kosong, saya harap sumber daya yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik, Listrik sudah dialiri 2×24 Jam di Paniai, sinyal 4G sudah ada, pagar-pagar di seluruh perkantoran sudah pembajaan dan pembetonan untuk infrastruktur semua di Paniai. Saya rasa Paniai sudah maju dan harus dipertahankan. Kita harus siap terhadap pembangunan ini. Saya harap tidak ada pemalangan atau penghambatan terhadap pembangunan di Paniai sehingga dapat memberikan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat.

Terkait kejujuran, saya pikir masyarakat Paniai sudah hebat dan pintar namun sedikit orang yang jujur dan berintegritas, Terkait wabah penyakit campak, sudah terdapat beberapa kasus penyakit campak di Paniai. Saya harap program vaksin, imunisasi untuk mencegah penyakit campak dapat tetap dijalankan. Saya berterima kasih terhadap Dinas Kesehatan dan RSUD Paniai untuk tetap melayani dalam bidang kesehatan terhadap masyarakat Paniai. Saya harap masyarakat tidak mendengarkan berita Hoax mengenai vaksinasi dan imunisasi karena tidak memiliki dasar yang jelas, Saya harap kita semua dapat bekerja sama setiap permasalahan yang terdapat di Paniai dapat diselesaikan dengan baik dan hal yang sudah baik dapat dipertahankan untuk ke waktu mendatang.

Di akhir amanatnya Bupati Kabupaten Paniai mengucapkan Terima kasih atas kerjasama yang baik Terima kasih atas semua yang sudah dibuat oleh pemerintah Daerah maupun TNI/Polri bahwa saya mewakili masyarakat Paniai menyampaikan terima kasih atas dedikasi bapak/ibu semua dan Tuhan akan memberkati kita semua,” tutup Bapak Meki Nawipa. ***