Berikan Arahan Kepada Anggota, Danramil 01 Binamu, Jadilah Prajurit Yang Profesional, Tangguh dan Dicintai Rakyat

0
12

JENEPONTO – Wakil Sementara (Ws) Danramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto, Kapten Inf Sayuti, berikan pengarahan dan penekanan kepada seluruh anggota Koramil 01 Binamu, bertempat di Aula Makoramil, jl. Lanto Dg Pasewang Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulsel. Rabu, 06/09/2023.

Diketahui bahwa Kapten Inf Sayuti dalam jabatan definitifnya merupakan Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 1425 Jeneponto, dan di perintahkan/ditunjuk oleh Dandim 1425 Jeneponto menjabat sebagai Wakil Sementara Danramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto.

Dalam arahannya, Danramil 01 Binamu Kapten Inf Sayuti menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota terutama Babinsa, karena telah melaksanakan tugas dengan baik, semangat, dan penuh rasa tanggung jawab. ucapnya.

Babinsa adalah ujung tombak satuan Komando Kewilayahan atau satuan teritorial, dan merupakan garda terdepan yang memiliki peranan penting dalam rangka menjaga keutuhan wilayah, kedaulatan dan melindungi sekaligus memberi rasa aman dan nyaman di masyarakat, ujarnya.

Oleh karena itu, seorang Babinsa harus bisa melekat dengan masyarakat. Sikap dan perilaku seorang Babinsa nantinya harus bisa dijadikan cerminan oleh masyarakat. Babinsa harus bisa menjadi contoh teladan yang baik, mampu jadi pelopor dan penggerak dalam lingkungan masyarakat, tegasnya.

Lebih lanjut Danramil Binamu Kapten Inf Sayuti katakan sesuai arahan Pimpinan TNI, kepada seluruh Prajurit, senantiasa menjaga nama baik TNI, agar tetap dipercaya oleh masyarakat dan selalu mendapat tempat khusus di hati rakyat, ungkapnya.

Jaga sinergitas dengan aparat pemerintah, Polri dan Masyarakat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dengan semangat gotong royong dan saling bahu membahu. Hindari setiap bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI.

Dalam waktu dekat, pelaksanaan Pemilihan Umum di lakukan secara serentak, oleh karena itu, agar seluruh prajurit TNI agar betul-betul menjaga netralitas TNI, patuhi dan pedomani Perintah Panglima TNI, KASAD dan Pangdam XIV Hasanuddin, tentang Netralitas TNI, Pungkasnya.

Jadilah Prajurit yang Profesional, tangguh dan dicintai rakyat. Tutupnya.

(Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).