Bantu Petani Menjemur Padi, Upaya Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan Dalam Mendukung Program Hanpangan Di Desa Binaan

0
3

Simeulue – Serda Megi Juanda Babinsa Koramil 05/Simbar sedang membantu menjemur padi milik Bapak Miswar yang bertempat di Desa Lhok Makmur Kecamatan Simeulue Barat, Sabtu (18/11/2023).

imeulue – Serda Megi Juanda Babinsa Koramil 05/Simbar sedang membantu menjemur padi milik Bapak Miswar yang bertempat di Desa Lhok Makmur Kecamatan Simeulue Barat, Sabtu (18/11/2023).

Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus akan dilakukan sampai penjemuran padi serta Babinsa juga turut hadir ikut membantu para petani di desa binaannya.

Pada saat itu Serda Megi mengungkapkan bahwa, selaku pendamping para petani Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai tetapi peran serta kami kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus kami lakukan, “ucapnya.

Tidak hanya itu saja, Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan, “kata Babinsa.

Sementara itu di tempat terpisah Batituud Koramil 05/Simeulue Barat Serma Iswadi mengatakan, pasca panen padi para petani disibukan dengan tahapan penjemuran padi, penjemuran padi dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kualitas padi agar tetap baik dan tidak membusuk bila disimpan dengan waktu yang lama.

“Selain itu, dengan membantu petani dalam proses menjemur padi dilakukan supaya mendapatkan tingkat kekeringan yang baik untuk disimpan maupun digiling, “ujar Batituud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here