Bantu Kesulitan Rakyat, Babinsa Koramil 1425-04 Kelara Bersama BNPB Jeneponto, Distribusikan Air Bersih Kepada Warga

0
12

JENEPONTO – Salah satu perintah harian Kasad dan Slogan Kodam XIV Hasanuddin adalah TNI selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan menjadi solusi terhadap kesulitan rakyat.

Sejalan dengan itu, Babinsa Kelurahan Tolo Utara Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto, Serda Jumahir anggota Koramil 04 Kelara Kodim 1425 Jeneponto Korem 141 Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin, bersama BNPB Jeneponto, mendistribusikan Air Bersih kepada warga masyarakat binaanya. Rabu, 27/09/2023.

Babinsa Serda Jumahir mengatakan pendampingan pendistribusian air bersih ini dilakukan sebagai upaya TNI bersama Pemerintah Daerah melalui BNPB, untuk memenuhi kebutuhan akan ketersediaan air bersih sebagai dampak dari musim kemarau yang mengakibatkan sumber mata air sumur mengecil sehingga warga mengalami kekeringan dibeberapa wilayah di Kabupaten Jeneponto, khususnya di Kelurahan Tolo Utara Kecamatan Kelara, kata Babinsa saat dikonfirmasi.

Kita berharap upaya bersama ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang membutuhkan air bersih untuk minum, memasak dan mandi. “Semoga dengan adanya bantuan air bersih ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat yang memang kesulitan air bersih di musim kemarau panjang ini.” Pungkasnya.

Salah satu anggota BNPB, Hasrul Zaenal menuturkan terimakasih kepada Pak Babinsa telah hadir mendampingi dan membantu kami mendistribusikan Air Bersih kepada warga masyarakat. Hal ini menunjukan kepedulian dan keseriusan TNI dan Pemerintah daerah Kabupaten Jeneponto dalam menanggulangi bencana kekeringan yang terjadi saat ini yang berimbas kepada kehidupan dan kepetingan masyarakat secara umum, mengingat bahwa air merupakan elemen yang sangat dibutuhkan untuk menunjang kehidupan sehari-hari, ucapnya.

Sementara warga Ibu Lawati, mengatakan ucapan terimakasih kepada TNI, Pemerintah Daerah dan Kelurahan, karena telah peduli membantu dan memberikan solusi memenuhi kebutuhan akan air bersih, sehingga kami tidak lagi bersusah payah mencari air untuk mandi, mencuci bahkan untuk dipakai didapur.

Penerangan Kodim 1425/Jeneponto.