Babinsa Posramil Tripa Makmur Bantu Rawat Tanaman Jagung Milik Petani Desa Binaan

0
7

Nagan Raya, Anggota Posramil Tripa Makmur Kodim 0116/Nagan Raya Serda Suyatno, melaksanakan tugas pendampingan ketahanan pangan. Seperti yang dilakukan Babinsa yang turun langsung mendampingi Kelompok Tani di Desa Kabu Kecamatan Tripa Makmur Kabupaten Nagan Raya, Kamis(07/09/2023).

Serda Suyatno mengungkapkan, Pendampingan perawatan tanaman jagung kali ini berupa pengecekan hama, penyakit tanaman dan diketahui hingga saat ini tanaman, tidak ada tanda-tanda terserang hama atau penyakit”, ujarnya.

Sementara itu Abdullah (petani), mengucapkan terima kasih dengan adanya pendampingan terhadap petani yang dilakukan Babinsa sehingga menjadi penyemangat dirinya dan petani lainnya dalam bercocok tanam,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Danposramil Tripa Makmur Pelda Diaudin, menegaskan, aktivitas pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan guna membantu petani meningkatkan produksi pangan, khususnya komoditas padi, jagung dan kedelai (Pajale).

“Kegiatan ini sudah menjadi komitmen kita dalam mendukung dan mensukseskan swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah. Selain itu, melalui pendampingan terhadap petani ini, diharapkan semakin memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tutup Danposramil.