Babinsa Laksanakan pendampingan Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan Di Wilayahnya

0
11

Babinsa Koramil 02/Enrekang Kodim 1419/Enrekang Korem 141/Tp, Praka Syafrullah melaksanakan pendampingan penanaman bawang merah di Dusun Lapin Desa Tobalu Kec. Enrekang Kab. Enrekang. Rabu 06/09/2023

Hal ini dilakukang sebagai upaya Babinsa dalam mendukung Pemerintah wujudkan ketahanan pangan dengan cara melakukan pendampingan kepada para petani, hal ini merupakan bagian dari upaya khusus yang di lakukannya.

Pada kegiatan tersebut Babinsa sangat antusias membantu petani untuk mempercepat proses penanaman dan akan terus melakukan pendampingan dari penanaman, perawatan hingga memasuki masa panen yang diharapkan dapat meningkatkan sumber pangan dan penghasilan warga di wilayah binaan.

Praka Syafrullah mengatakan penanaman bawang merah ini merupakan salah satu program ketahanan pangan di wilayah ini. Disamping membantu warga, ini merupakan salah satu upaya pendampingan untuk mendukung kemajuan ketahanan pangan khususnya di Desa Tobalu, pada kegian ini kami menghabiskan bibit kurang lebih 60 Kg dengan luas lahan kira-kira 15 x 25 m²,“ ungkapnya.

Ditempat yang berbeda Danramil 02/Enrekang Kapten Inf Abdul Gani menerangkan, bahwa Babinsa harus selalu menjadi contoh dan mempelopori berbagai upaya untuk membantu masyarakat di sekelilingnya.

Kegiatan seperti ini juga dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta wujud tanggung jawab sebagai Babinsa dalam memajukan ketahanan pangan wilayah,“ pungkas Danramil.