Babinsa Koramil Senggo Bantu Petugas Kesehatan Gelar Posyandu Balita

0
7

Bertempat di Balai Kampung Senggo 2 Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi – Papua Selatan, Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Kodim 1707/Merauke Sertu Hendro Triwibowo dan Pratu Yahya Asso melaksanakan pendampingan dan memabntu petugas kesehatan Puskesmas Senggo dalam menggelar Posyandu Balita di Kampung Senggo.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-14/Senggo Lettu Inf H. Simanjuntak menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu Balita secara rutin dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Senggo sesuai dengan wilayah yang menjadi layanan kesehatan Puskesmas Senggo seperti yang dilaksanakan kali ini di Kampung Senggo.

“Beberapa kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan kali ini meliputi pemberian vitamin A biru untuk anak umur 6-12 bulan, vitamin A merah untuk anak umur 1-5 tahun, pemberian imunisasi BCG+Polio 1 untuk anak umur 0-1 bulan, DPT 1 + Polio 2 untuk anak umur 2 bulan, DPT 2 + Polio 3 untuk anak umur 3 bulan, DPT 3 + Polio 4 untuk anak umur 4 bulan, IPV untuk anak umur 4 bulan dan campak untuk anak umur 9 bulan”. ungkap Danramil Senggo pada hari Senin tanggal 13 November 2023.

“Selain pemberian vitamin dan imunisasi, dikesempatan tersebut juga dilaksanakan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian makanan tambahan untuk balita/anak dan ibu hamil serta pemeriksaan ibu hamil”. jelasnya.

Ibu Sara Isaka, A.Md. Keb. selaku Petugas Kesehatan Puskesmas Senggo menyampaikan bahwa masyarakat Senggo sangat antusias mengikuti Posyandu dan penyuluhan bagi ibu hamil dengan Tema yaitu “Tanda-Tanda Bersalin”. Diberitahukan kepada para ibu hamil bila ada tandatanda seperti perut mules hingga kepinggang, ada darah dan lendir dan ketuban pecah maka segera datang ke Puskesmas Senggo untuk mendapatkan layanan kesehatan bersalin atau melahirkan.