Babinsa Koramil 1022-04/Sungai Loban Pendampingan Pengobatan Massal Hewan Ternak Gratis

0
15

Tanah Bumbu – Babinsa Koramil 1022-04/Sungai Loban menggelar pengobatan gratis bagi hewan ternak dan Vaksin PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ) milik masyarakat Desa Kerta Buwana, Kecamatan Sungai Loban, Selasa ( 14/11/2023 ).

Sertu Sunarto Babinsa Koramil 1022-04/Sungai Loban yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa, pengobatan gratis bagi hewan ternak milik masyarakat merupakan kegiatan Kodim 1022/Tnb dalam membantu masyarakat dengan menjaga kesehatan hewan ternaknya.

“Kegiatan Vaksin PMK dan Pengobatan Massal Hewan ternak yang dilakukan di Desa Kerta Buwana ini, bertujuan juga untuk menjalin kedekatan Babinsa dengan masyarakat setempat,” ujar Sertu Sunarto.

Lebih lanjut Babinsa Koramil 1022-04/Sungai Loban Sertu Sunarto menuturkan bahwasannya pelaksanaan gelar pengobatan hewan tersebut mendapat respon yang positif dari masyarakat sekitar, terlihat dengan banyaknya hewan milik masyarakat yang diobati.

“Sebagian besar penyakit yang diderita hewan-hewan tersebut adalah penyakit-penyakit ringan, seperti mulut, kuku , kulit, mata dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Sementara Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi mengatakan kegiatan seperti yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat melalui pengobatan hewan ternak agar hasil dari ternak tersebut mendapat keuntungan, sehingga dapat mengangkat perekonomian masyarakat sekitar.

Dengan adanya kegiatan pengobatan gratis bagi hewan ternak milik masyarakat, masyarakat mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI, terutama para Babinsa yang telah banyak membantu masyarakat dalam berbagai bidang khususnya pada kegiatan ini. (Kodim 1022)