Lindungi Kawasan Pesisir Pantai, Personel Kodim Jeneponto Tanam Pohon Mangrove

0
29

Jeneponto – Salah satu upaya dalam melindungi kawasan pesisir pantai, Personel Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, bersama Dinas Lingkungan Hidup, anggota FKPPI, Staf Kelurahan Monro-monro, anggota Saka Wira Kartika dan Warga Masyarakat Kelurahan Monro-monro Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto. Kamis, (02/03/2023).

Perwira Seksi Teritorial Kodim 1425/Jeneponto Letda Inf Muhammad Amin dalam keterangannya mengatakan Kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan langkah awal penentuan lokasi/titik penanaman pohon Mangrove secara serentak.

“Yang rencananya akan di laksanakan secara Virtual Nasional Kick off pada Tanggal 15 Maret 2023 mendatang dan di buka langsung oleh Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., (Panglima TNI).

Hari ini sebanyak 400 pohon Mangrove yang akan kita tanam di lokasi Destinasi Wisata Kelurahan Monro-monro, oleh karena itu kami berharap kepada seluruh komponen yang terlibat agar tetap mengutamakan faktor keamanan.

Di tempat terpisah Ir. Sutan Syarif Kepala Kelurahan Monro-monro mengatakan kami atas nama pemerintah Kelurahan dan warga masyarakat Kelurahan Monro-monro sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah dan TNI dalam hal ini Kodim 1425/Jeneponto yang cukup bijak untuk bisa melestarikan alam wisata dengan program penanaman pohon Mangrove.

“Saya selaku Kepala Kelurahan Monro-monro sangat yakin dan percaya dengan tumbuhnya pohon mangrove yang kita tanam, maka dapat melestarikan alam dan menjaga kerusakan lingkungan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, M. Basuki Baharuddin, S.E., (Kadis Lingkungan Hidup Jeneponto), Letda Inf. Muh. Amin (Pasi Ter Kodim 1425/Jeneponto), Ir. Sutan Syarif (Kepala Kelurahan Monro Monro), Personel Kodim 1425/Jeneponto, Staf Kelurahan Monro Monro, FKPPI Jeneponto, Saka Wira Kartika dan warga masyarakat setempat.