Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil Atsj Dampingi Posyandu Balita

0
36

Dalam rangka ikut serta mewujudkan Balita yang sehat di wilayah teritorialnya, Babinsa Koramil 1707-19/Atsj Kodim 1707/Merauke Serka Laode Muh. Dirman dan Serda Tantinus Numberi melaksanakan pendampingan kepada para Balita Kampung Ats Distrik Atsj Kabupaten Asmat dalam menegikuti kegiatan Posyandu yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Atsj. Sabtu (18/2/2023).

Adapun petugas kesehatan yang menggelar kegiatan Posyandu Balita tersebut diantaranya Bidan Murni, Bidan Nurmalikha, Bidan Selfi dan Bidan Siti Nurhaliza yang merupakan petugas kesehatan dari Puskesmas Atsj Kabupaten Asmat Povinsi Papua Selatan.

Babinsa Serka Laode Muh. Dirman menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Atsj tersebut diikuti sebanyak 40 Balita dan anak-anak dari Kampung Ats.

Adapun kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian Vitamin A dan pemberian Imunisasi serta Polio”. ungkap Babinsa Serka Laode Muh. Dirman.

Sebelum pelaksanaan pendampingan kepada para Balita untuk mengikuti Posyandu, terlebih dahulu kami para Babinsa Koramil 1707-19/Atsj melaksanakan koordinasi dengan Kepala Kampung dan para Aparat Kampung untuk membantu menghimbau kepada para mama-mama yang memiliki balita agar segera berkumpul untuk mengikuti Posyandu Balita.

Bidan Murni salah satu petugas kesehatan Puskesmas Atsj mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil Atsj yang telah membantu pelaksanaan Posyandu Balita di Kampung Ats dan dalam pelaksanaannya berjalan tertib serta lancar. ***