Dandim 1206/Psb ikuti Istighatsah Kubra dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj 1444 H/2023 M

0
30

Putussibau, – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1444H/2023 M, Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo bersama jajaran mengikuti kegiatan Istighosah Kubra secara virtual yang dilaksanakan di aula Makodim 1206/Psb, Minggu, 19/2/2023.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan didahului sholat Subuh berjamaah bersama jamaah serta anggota dan dilanjutkan dengan Istighosah Kubra yang dilaksanakan secara daring atau virtual yang disiarkan langsung dari Kab. Cianjur kab Jawa Barat.

Dalam sambutannya Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI H. Dudung Abdurrahman mengatakan selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Dewan pimpinan Majelis Ulama Indonesia atas undangan dan terselenggaranya kegiatan ini.

Isra Mi’raj merupakan perjalanan spiritual yang luar biasa sekaligus merupakan salah satu mukjizat atau tanda pengabdian nabi Muhammad SAW, yang merupakan puncak dari perjalanan adalah pertemuan antara Rasulullah dengan Allah SWT untuk mendapatkan perintah tentang salat. Menurut pendapat beberapa ahli ulama juga memiliki dimensi pemahaman tentang syariat mereka hakikat serta pertemuan paling bersejarah antara makhluk Allah SWT, pertemuan antara Allah atau pencipta dari segala sesuatu yang ada di alam semesta jagat raya,” ungkap Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman.

Bagi kita khususnya prajurit yang ada di mana saja, peristiwa Isra’ Mi’raj memberikan pelajaran dan buku pelajaran tentang ketaatan terhadap perintah sekaligus keteladanan tentang kepedulian pemimpin terhadap anak buah, di satu sisi Rasulullah saat diperintahkan Allah. namun di sisi lain beliau juga memikirkan batas kemampuan umatnya untuk menjalankan perintah tersebut.

Oleh karenanya Saya berharap agar peringatan Isra’ Mi’raj yang diperingati melalui kegiatan ini untuk mempersatukan kita semua, dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta dapat diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Jenderal TNI Dudung Abdurrahman.

Kemudian Kasad juga menyampaikan
Bahwa Angkatan Darat harus selalu berada di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya kesulitan tersebut. TNI AD harus selalu berada di hati rakyat dan rakyat Indonesia akan selalu berada di hati Angkatan Darat mari kita saling bangun-membangun,gotong royong saling berbagi saling menguatkan dan saling mendoakan dalam menghadapi berbagai persoalan ujian dan musibah yang melanda negeri kita,” ungkapnya

Pada kesempatan ini Kasad juga mengajak untuk mendoakan para pemimpin bangsa Bapak Presiden Republik Indonesia, bapak Wakil Presiden Republik Indonesia beserta jajaran pimpinan DPR /MPR yang sedang terus berjuang, semoga diberikan kekuatan kesehatan Rahman dan Rahim dalam memimpin negeri dengan semangat beribadah kepada Allah SWT melalui dzikir dan doa.

Hari ini Allah SWT beserta para malaikat menyaksikan secara langsung ulama, para santri para prajurit TNI Angkatan Darat dan Polri dan rakyat Indonesia bersimpuh berzikir dan berdoa secara bersama-sama di seluruh wilayah Indonesia yang penuh berkah seraya memohon kepada Allah SWT semoga menurunkan keberkahan dan Ridho Nya kepada seluruh umat Islam dan seluruh rakyat Indonesia agar terhindar dari segala bencana serta menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi negeri dalam diridhoi dan dilindungan Allah SWT,” timpal Jenderal TNI Dudung Abdurrahman.

Turut hadir dalam acara ini, Dandim 1206/Psb beserta staf dan anggota, Forkopimda kab. Kapuas Hulu, ketua MUI kab. Kapuas Hulu, kepala Kemenag kab Kapuas Hulu, pondok pesantren Al Maqdis kab. Kapuas Hulu serta ketua Persit KCK Cab L Dim 1206 beserta pengurus.

#pendim1206/psb#