Kodim 1404/Pinrang gelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

0
50

Kodim 1404/Pinrang melaksanakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H atau tahun 2023 M secara virtual, bertempat di Masjid Nurul Iman Kodim 1404/Pinrang, Minggu (19/02/2023).

Sesuai dengan arahan yang ditekankan oleh Kasad, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman,S.E.,M.M, bahwa sebagai umat yang beragama, anggota TNI AD hendaknya senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari.

Salah satu upaya untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada diri masing-masing Prajurit adalah dengan melaksanakan peringatan hari-hari besar keagamaan, salah satunya adalah perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakn hari ini yang diikuti oleh segenap Prajurit dan ASN Kodim 1404/Pinrang, Ibu-ibu Persit KCK Cabang XXXIX Kodim 1404/Pinrang serta masyarakat yang berdomisili di sekitar Makodim.

Peristiwa Isra Miraj adalah salah satu peristiwa luar biasa bagi umat Islam, dimana pada saat itulah turun perintah dari Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW untuk melaksanakan Sholat 5 waktu dalam sehari semalam bagi umat Islam.

Melalui peringatan Isra Mi’raj tahun ini diharapkan dengan bermodalkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Prajurit Kodim 1404/Pinrang dapat mengemban tugasnya dengan baik, senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat guna memberikan solusi bagi permasalahan warga dalam bentuk apapun, sehingga akan timbul kecintaan rakyat terhadap TNI. ***