Kodim 1405 Parepare Gelar Vidcom Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi

0
28

Parepare, – Kodim 1405/Parepare menggelar kegiatan video konferens pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi (WTRB) yang di pimpin langsung Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto, S.Ip., M.Si, dalam rangka menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani bertempat di Markas Kodim (Makodim) 1405 Parepare. Kamis, 16/2/2023.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Komando Resor Militer (Korem) 141/Toddopuli itu turut dihadiri
Walikota Parepare dalam hal ini di wakili Wakil walikota Parepare H. Pangerang Rahim, Kapolres Parepare di Wakili Kabagren Polres Parepare Kompol Kiramang, Ketua pengadilan Negeri Parepare Khusnul Khatimah, S.H., M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Parepare di wakili Kasi Intel Kejaksaan Negeri Parepare Sugiharto S.H, dan Asisten III, Eko W Ariady.

Dandim 1405 Parepare, Hastiar Hatta mengatakan bahwa Kodim 1405 Parepare berkomitmen mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi, Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Komitmen tersebut ditandai dengan penandatangan piagam pencanangan zona integritas dan penandatangan pakta integritas oleh Wakil Wali Kota Parepare dan jajaran Forkopimda Kota Parepare.

“Kita bersepakat bersama untuk menjaga dari hal hal yang tidak sesuai dengan aturan yang ada,” ucap Dandim 1405/Parepare

Lebih lanjut Dandim 1405/Parepare mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut serentak dilakukan oleh jajaran Korem 141/Toddopuli.

“Kita undang pemerintah dan Forkopimda untuk menyaksikan bahwa jajaran TNI khususnya Korem 141/Toddopuli termasuk Kodim 1405 Parepare turut berkomitmen melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas bebas korupsi dan bersih melayani,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengapresiasi jajaran Korem 141/Toddopuli dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Menurutnya hal itu sangat penting dalam mencegah korupsi di wilayah masing masing.

“Ini penting agar kita dapat mencegah korupsi,” ungkapnya. (*)