Babinsa Koramil Okaba Bantu Masyarakat Memangku Sagu

0
31

Bertempat di Kampung Okaba Distrik Okaba Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan, Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke Sertu Irsam Maming melaksanakan pendampingan dan membantu keluarga Bapak Abraham Aluen salah satu masyarakat Kampung Okaba memangkur sagu.

Babinsa Sertu Irsam Maming menyampaikan bahwa kegiatan membantu keluarga Bapak Abraham Aluen memangkur sagu yang dilakukannya tersebut bertujuan untuk meringankan beban keluarga Bapak Abraham Aluen dalam mendapatkan sagu serta mempercepat proses pengerjaannya.

“Sagu yang sedang diproses tersebut dipersiapkan untuk acara 40 hari Almarhum Bapak Siprianus Kahol yang merupakan keluarga dari Bapak Abraham Aluen”. ungkap Babinsa Sertu Irsam Maming pada hari Rabu tanggal 15 Februari 2023.

“Selain itu, sagu yang didapat juga akan digunakan sebagai bahan makanan sehari-hari karena sagu masih menjadikan salah satu bahan makanan pokok oleh keluarga Bapak Abraham Aluen”. jelasnya.

“Sedangkan pendampingan sekaligus membantu memangkur sagu yang saya lakukan merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial di wilayah guna meningkatkan hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat dalam rangka melaksanakan tugas pokok Koramil”. tambahnya.

Bapak Abraham Aluen mewakili keluarga mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-06/Okaba yang telah berkunjung dan membantunya memangkur sagu sehingga pekerjaan menjadi lebih ringan dan cepat selesai. ***