Kodim 0116/Nagan Raya Laksanakan Pemakaman Militer Alm Sertu Khaerudin

0
30

Nagan Raya, – Anggota Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan Upacara Persemayaman dan Pemakaman Secara Militer almarhum Sertu Khaerudin, yang beralamat di desa Lhok Mesjid, Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, untuk memberikan penghormatan dan penghargaan atas jasa, pengabdian dan pengorbanan almarhum terhadap bangsa dan negara Indonesia, Selasa (14/02/2023)

Almarhum Sertu Kharudin meninggal dunia pada usia 49 tahun karena sakit,    jabatan terakhir yang diemban adalah Babinsa Koramil 03/Seunagan Timur.

Upacara Persemayaman dilaksanakan di rumah duka, bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Tony Setyo Widodo, Komandan Upacara Kapten Inf Sujito Danramil 01/Kuala dan Perwira Upacara Kapten Inf Amrin. Peserta upacara terdiri dari Perwira, Bintara/Tamtama dan Regu Korsik Korem 012/Teuku Umar.

Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan kami selaku keluarga besar Kodim 0116/Nagan Raya dan sekaligus atas nama para hadirin, mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya almarhum Sertu Kaerudin, semoga arwah almarhum diterima amalnya, diampuni dosanya, dilapangkan alam kuburnya, ditempatkan ditempat yang lebih mulia dari pada saat di dunia, damai dan tenteram di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Keluarga almarhum yang ditinggalkan pada saat ini tentu sangat berduka, namun kita sebagai hamba yang beriman harus menerima segala yang menjadi kehendak dan ketentuan Tuhan Yang Maha Esa dengan sabar, tabah, tawakal dan ikhlas..

Selesai Upacara Persemayaman jenazah almarhum Sertu Khaerudin diusung menuju TPU di Desa Lhok Mesjid, untuk selanjutnya dilakukan prosesi pemakaman dengan Upacara Pemakaman Secara Militer.

Secara keseluruhan pelaksanaan upacara persemayaman dan upacara pemakaman secara militer berlangsung dengan tertib dan khidmat. “selamat jalan almarhum Sertu Khaerudin, Semoga amal Ibadah beliau di terima di sisi Allah swt , aamiin”. ***