Babinsa Koramil 02/Seunagan Bantu Petani Membuat Pematang Sawah

0
34

Nagan Raya – Babinsa Koramil 02/Seunagan Kodim 0116/Nagan Raya Serka Budiman membantu Bapak Abdullah salah satu petani Desa Cut Kuta Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya dalam membuat pematang sawah di lahan sawah miliknya. Senin (13/2/2023).

Babinsa Serka Budiman menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan dan membantu Bapak Abdullah membuat pematang sawah yang dilakukannya tersebut bertujuan untuk meringankan beban pekerjaannya dan mempercepat proses pembuatan pematang sawah serta memberikan motivasi untuk selalu semangat dalam bekerja.

“Pendampingan saya lakukan agar dapat meringankan beban keluarga Bapak Abdullah dalam membuat pematang sawah serta dapat mempercepat proses pengerjaannya yang kemudian dilakukan pengolahan untuk ditanami padi”. ungkap Babinsa Serka Budiman.

Sementara dalam penyampaiannya Bapak Abdullah mengatakan bahwa sebelumnya tanah ini dibiarkan saja dan tidak digarap karena banyaknya hama dan susahnya mendapatkan pupuk, untuk tahun ini baru dimulai lagi proses pengolahan lahan yang selanjutnya akan ditanami padi.

“Terimakasih banyak kepada Pak Babinsa Budiman yang telah membantu kami membuat pematang sawah sehingga pekerjaan kami menjadi lebih ringan dan memberikan motivasi kepada kami dalam mengolah lahan persawahan”. ucap Bapak Abdullah kepada Babinsa Serka Budiman. ***