Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil Kimaam Dampingi Posyandu

0
34

Dalam rangka ikut serta mewujudkan balita yang sehat, Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Serda Epson Windesi melaksanakan pendampingan kepada para Balita Kampung Wogekel Distrik Ilwayab Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan.

Dalam pelaksanaannya kegiatan Posyandu Balita dan Ibu Hamil tersebut dilaksanakan di Posyandu Taman Hiburan Kampung Wogekel yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Distrik Ilwayab dengan dibantu para Kader Posyandu Kampung Wogekel.

Babinsa Serda Epson Windesi menyampaikan bahwa pendampingan kepada para Balita dan Ibu hamil dalam mengikuti Posyandu yang dilakukannya kali itu merupakan wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat di wilayah teritorialnya agar selalu memiliki kesehatan yang baik.

“Kalau para balita dan ibu hamil rajin mengikuti Posyandu sesuai jadwal yang sudah ditentukan, maka pertumbuhan perkembangan kesehatan akan terjaga dengan baik”. ungkap Babinsa Serda Epson pada hari Jum’at tanggal 10 Februari 2023.

“Disetiap ada pelaksanaan Posyandu kami berharap agar para orang tua yang memiliki balita dan para Ibu hamil aktif mengikuti Posyandu agar kesehatan balita dan perkembangan janin dalam kandungan dapat tumbuh dengan baik”. pinta Babinsa kepada para orang tua yang memiliki Balita dan para Ibu hamil.

“Adapun kegiatan Posyandu yang dilakukan tersebut meliputi penimbangan berat badan balita, pengukuran tinggi badan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin untuk balita serta pemeriksaan Ibu hamil”. tambahnya. ***