Babinsa Koramil Okaba Membantu Mengajar Kepada Siswa-Siswi Sekolah Dasar

0
35

Dalam rangka ikut serta mencerdaskan siswa-siswi yang berada di wilayah teritorialnya, Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke Koptu Mulyadi membantu mengajar kepada siswa-siswi Sekolah Dasar YPPK Kampung Okaba Distrik Okaba Kabupaten Merauke.

Babinsa Koptu Mulyadi menyampaikan bahwa kegiatan belajar mengajar yang dilakukannya tersebut sebagai wujud nyata ikut serta membantu para guru dalam mencerdaskan para siswa-siswi Sekolah Dasar YPPK Kampung Okaba.

“Materi pelajaran yang saya sampaikan kali itu yaitu Pancasila dengan menguraikan sila kedua yaitu Kemanusiaan Yang Adil dan Beradap”. ungkap Babinsa Koptu Mulyadi pada hari Jum’at tanggal 10 Februari 2023.

“Dalam sila kedua terdapat nilai yang terkandung didalamnya yaitu mengakui persamaan derajat, persamaan hak, dan kewajiban asasi setiap manusia tanpa membeda-bedakan suku, keturunan, agama, kedudukan sosial maupun warna kulit dan mengembangkan sikap mencintai sesama manusia”. jelasnya.

Dikesempatan tersebut Babinsa Koptu Mulyadi juga menghimbau kepada para siswa-siswi untuk selalu semangat, lebih giat dan rajin belajar agar cita-cita yang diharapkan dapat tercapai sehingga memiliki masa depan yang lebih baik.

Ibu Mareta, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD YPPK Kampung Okaba mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil Okaba yantg telah ikut serta membantu mengajar kepada siswa-siswi SD YPPK Okaba serta memberikan motivasi serta semangat kepada siswa-siswi untuk selalu giat dan rajin belajar. ***