Cegah Stunting Babinsa Posramil Suka Makmue Dampingi Nakes Laksanakan Posyandu

0
35

Nagan Raya, – Guna membangun Sinergitas dan kebersamaan pada kegiatan pelayanan Kesehatan masyarakat untuk mewujudkan generasi yang sehat, Babinsa Posramil Suka Makmue Koptu Rudianto melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu dalam rangkan mencegah Stunting di Wilayah Desa Blang Muling Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya, Jumat (10/02/2023).

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil.

Dalam kegiatan Posyandu tersebut melaksanakan pemantauan tumbuh kembang balita, dengan menimbang badan Baduta dan Balita, Pengukuran Tinggi Badan, Sosialisasi perbaikan gizi serta sebagai upaya untuk memantau perkembangan sekaligus mengidentifikasi adanya gangguan pertumbuhan sejak dini.

“Kami berharap dengan adanya Posyandu di setiap desa mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan balita maupun menekan angka kematian,”ucap Babinsa.

“Semoga dengan kegiatan ini akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah,”pungkasnya. ***