Babinsa Koramil 1707-14/Senggol Latih Linmas Baris Berbaris

0
35

Bertempat di Halaman Makoramil 1707-14/Senggo Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi, Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Babinsa Sertu Hendro memberikan pelatihan baris berbaris kepada para Linmas Kampung Tamanim dan Kampung Senggo Distrik Citak Miytak Kabupaten Mappi. Selasa (7/2/2023).

Babinsa Sertu Hendro menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan baris berbaris kepada Pelindung Masyarakat (Linmas) yang dilakukan merupakan salah satu upaya dalam membentuk karakter agar para Linmas memiliki kekompakan, sikap yang tangkas dan terampil guna mendukung pelaksanaan tugasnya.

“Dengan dilatih baris berbaris secara serius dan berkesinambungan maka para Linmas akan memiliki jiwa korsa/kompak, memiliki sikap yang tangkas dan terampil karena diajarkan gerakan yang sama dan membutuhkan tenaga serta konsentrasi”. ungkap Babinsa Sertu Hendro.

“Dengan memiliki sikap yang tangkas dan terampil maka tentunya sangat mendukung bagi para Linmas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelindung masyarakat di Kampung masing-masing”. jelasnya.

“Dalam pelaksanaannya kegiatan pelatihan baris berbaris yang diajarkan tersebut meliputi sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, hadap kanan/kiri dan langkah tegap yang diikuti sedikitnya 10 Linmas yang berasal dari dua Kampung yaitu Kampung Senggo dan Kampung Tamanim Distrik Senggo wilayah teritorial Koramil 1707-14/Senggo Kodim 1707/Merauke”. tambahnya.