Babinsa Elikobel Ajak Para Kader Posyandu Mengikuti Sosialisasi Dengan Baik

0
46

Bertempat di Balai Kampung Bouwer Distrik Elikobel Kabupaten Merauke, Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke Serma Triono menghadiri kegiatan penyuluhan penyegaran kepada Kader Posyandu yang ada di tiga kampung wilayah Distrik Elikobel.

Babinsa Serma Triono menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan penyegaran kepada Kader Posyandu tersebut diselenggarakan oleh petugas PLD Distrik Elikobel yang dipimpin oleh Bapak Robert F. Supit dan dari petugas kesehatan Puskesmas Bupul yang dipimpin Ibu Reni.

“Kegiatan penyuluhan penyegaran kepada kader posyandu dilakukan bertujuan untuk mensosialisasikan kebijakan pencegahan stunting di kampung kepada para kader posyandu agar lebih memahami dan mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya”. ungkap Babinsa Serma Triono pada hari Rabu tanggal 8 Februari 2023.

“Selain itu, kegiatan penyuluhan penyegaran dilaksanakan agar dalam kegiatan posyandu maupun dalam pemberian makanan serta vitamin nantinya dapat bermanfaat dan tepat sasaran sehingga kegiatan pencegahan stunting di kampung dapat berjalan dengan baik”. tegasnya.

Dikesempatan tersebut Babinsa Serma Triono berpesan kepada para kader posyandu yang mengikuti kegiatan penyuluhan penyegaran dari Kampung Bouwer, Kampung BUnggay dan Kampung Tof-Tof agar dapat mengikuti dengan baik dan apabila ada yang kurang jelas segera di tanyakan sehingga dalam pelaksanaan tugasnya nanti tidak ada kendala yang di alami dan dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan penyuluhan penyegaran kepada Kader Posyandu tersebut turut dihadiri Kepala Distrik Elikobel Bapak Abdul Azis, Kepala Kampung Bouwer Bapak Satrio Wijoyo, Kepala Kampung Bunggay Bapak Angga Siswahyudi, Kepala Kampung Tof-Tof Bapak Yohannes Rinto, para aparatur pemerintah kampung dan seluruh kader posyandu dari 3 kampung (Kampung Bouwer, Kampung Bunggay dan Kampung Tof-Tof). ***