Melalui Komsos, Babinsa Suator Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan dan Keamanan

0
33

Bertempat di Pasar Suator Kampung Emnam Distrik Suator Kabupaten Asmat, Babinsa Koramil 1707-20/Suator Kodim 1707/Merauke Serda Junari Kladik melaksanakan komunikasi sosial dengan Bapak Andong yang merupakan salah satu pedagang di Pasar Suator Kampung Emnam dan beberapa orang masyarakat Kampung Emnam. Senin (6/2/2023).

Melalui kegiatan komunikasi sosial tersebut Babinsa Serda Junari Kladik mengajak kepada Bapak Andong dan beberapa masyarakat yang ada untuk selalu menjaga kesehatan mengingat saat ini memasuki musim penghujan sehingga rentan terhadap timbulnya penyakit.

Selain mengajak untuk selalu menjaga kesehatan, dikesempatan tersebut Babinsa Serda Junari Kladik juga mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah serta saling mengenal antara masyarakat yang satu dengan yang lainnya baik masyarakat asli Kampung Emnam maupun pendatang.

Bapak Andong salah satu pedagang Pasar Suator Kampung Emnam mengeluh karena belakangan ini menurun/sepinya para pembeli yang datang di pasar untuk membeli berbagai dagangan guna keperluan sehari-hari.

Belakangan ini para pembeli di Pasar Suator Kampung Emnam mengalami penurunan alias sepi dan kita juga tidak tau disebabkan karena apa, mungkin saja kurang atau minimnya penghasilan masyarakat”. ungkap Bapak Andong.

Dikesempatan tersebut Bapak Andong juga menyampaikan bahwa wilayah Pasar Suator Kampung Emnam sampai dengan saat ini dalam keadaan aman pasca terjadinya permasalahan beberapa waktu yang lalu. ***