Babinsa Kelapa Lima Dampingi Posyandu Balita dan Ibu Hamil

0
39

Dalam rangka ikut serta meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah teritorialnya, Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Kodim 1707/Merauke Serka Xaverius Mitirop melaksanakan pendampingan kepada para balita dan ibu hamil dalam mengikuti Posyandu yang diselenggarakan petugas kesehatan Puskesmas Kelapa Lima Kota Merauke.

Dalam pelaksanaannya kegiatan Posyandu yang digelar di Posyandu Meneme Jln. Johar Rt.09/Rw.02 Kelurahan Kelapa Lima Distrik Merauke Kabupaten Merauke tersebut dipimpin langsung oleh dr. Cimi selaku Dokter Puskesmas Kelapa Lima dengan dibantu oleh Bidan Erna Wati, Suster Maria Karla dan pengurus Posyandu Meneme Ibu Kristina. Senin (6/2/2023).

Pada kesempatan tersebut dr. Cimi menghimbau kepada para orang tua yang memiliki balita dan ibu-ibu hamil agar selalu aktif disetiap ada kegiatan Posyandu yang sudah diprogramkan oleh Menteri Kesehatan supaya bisa mengetahui perkembangan kesehatan balita dan perkembangan janin yang ada di dalam kandungan.

Sementara dalam keterangannya Babinsa Serka Xaverius Mitirop mengatakan bahwa kegiatan Posyandu yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap bulannya yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Kelapa Lima sesuai jadwal yang telah ditentukan guna memberikan pelayanan kesehatan bagi para balita dan ibu-ibu hamil.

“Adapun kegiatan Posyandu yang dilaksanakan tersebut meliputi penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan balita, pemeriksaan ibu-ibu hamil dan pemberian makanan tambahan berupa bubur kacang hijau”. ungkap Babinsa Serka Xaverius.