Wujud Pendampingan,Babinsa Kelurahan Juata Permai Bantu Warga Binaan Panen Cabe

0
8

Tarakan – Keseharian seorang Babinsa di wilayah, tidak hanya melaksanakan komsos maupun kegiatan kemasyarakatan namun juga turut membantu mensukseskan program swasembada pangan Nasional.

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Junjungan Simanjutak Babinsa Koramil 0907/04 Tarut dalam memberikan pendampingan,sekaligus turut serta membantu memanen cabe milik Pok Tani Panen Subur yang terletak di RT.20 Kel.Juata Permai,Selasa(14/05/2024).

Kepada para petani di wilayah binaanya. Apa yang dilakukanya merupakan salah satu aktifitas rutin yang dilaksanakan oleh seluruh babinsa jajaran Kodim 0907/Trk, dalam pembinaan wilayah guna menguatkan ketahanan pangan.

Disela-sela kegiatanya,Koptu Junjungan Simanjuntak mengatakan bahwa pendampingan yang ia lakukan tak hanya saat memanen saja,tapi mulai proses penyiapan dan perawatan.”jadi mulai tahap penyiapan lahan,penanaman,perawatan kami selalu hadir dengan harapan dapat membantu kesulitan petani dilapangan”,ungkapnya.

Melihat hasil panen tersebut dirinya juga mengajak masyarakat untuk bisa mencontoh apa yang dilakukan Pok Tani Panen Subur “saya berharap dengan di laksanakannya panen cabe ini dapat memotivasi warga sekalian untuk lebih semangat bertani dan berkebun agar perekonomian keluarga menjadi lebih baik serta menguatkan ketahanan pangan”,pungkasnya.