Wujud Nyata Kepedulian Babinsa Koramil Kelara Turun Ke Sawah Dampingi Petani

0
15

JENEPONTO – Babinsa Koramil 04 Kelara Kodim 1425 Jeneponto Sertu Syamsuddin. M, melaksanakan pendampingan dan membantu warga binaannya memanen padi di Dusun Bontolebang Desa Bontolebang Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto, Kamis, 16/05/2024.

Sertu Syamsuddin mengungkapkan, sebagai wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan, Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah membantu petani di desa binaan saat memanen padi.

“Inilah yang dilakukan oleh Babinsa turun langsung ke lapangan mendampingi dan membantu para petani di desa binaan,” ujarnya.

Dengan penuh semangat, Sertu Syamsuddin membangkitkan semangat para petani memanen padi, bukan hanya saat panen padi saja, tetapi juga saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Itu semua dilakukan, sebagai wujud kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah diharapkan dapat menciptakan kedekatan dan kekeluargaan kami dengan warga masyarakat,” tandasnya

Sementara pemilik lahan sawah, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah ikut membantu memanen padi sehingga pekerjaannya cepat terselesaikan.

(Pendim 1425/Jeneponto).