Turunkan Inflasi Aceh Dandim 0116/Nagan Raya Pantau Pasar Murah

0
2

Nagan Raya – Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. Hadiri kegiatan pasar murah untuk Warga Kecamatan Beutong, warga masyarakat Beutong serbu pasar murah, dalam rangka operasi pasar tanggap inflasi Aceh.Kegiatan operasi pasar murah tersebut, berlangsung senin (04/12/2023) di Gampong Keude Seumot Kecamatan Beutong.

Pasar murah yang digelar itu, merupakan kegiatan Pemerintah Aceh, melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) dan didukung unsur TNI, Polri serta Kejaksaan Negeri

Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas melalui Plt. Kadis Perindagkop dan UKM Arafik Karim menyebutkan, operasi pasar murah dan kegiatan bhakti sosial tersebut, merupakan operasi pasar tanggap terhadap penurunan angka inflasi.

Dalam kegiatan pasar murah tersebut, masyarakat akan mendapatkan harga sembako yang relatif lebih murah dari harga pasar.Selain itu, masyarakat juga berkesempatan untuk berobat dan memeriksa kesehatan secara gratis dari Dinas Kesehatan Kabupaten setempat, kata mantan Kabag Humas Setdakab Nagan Raya itu

Disisi lain tambahnya, masyarakat juga bisa melakukan perekaman E-KTP, pengurusan Akta Kelahiran serta cetak Kartu Keluarga yang diselenggarakan ole Disdukcapil pada setiap lokasi pasar murah tersebut, ungkapnya.

Selain itu, dilokasi yang sama, juga dilaksanakan bhakti sosial, seperti perekaman E-KTP, pengurusan akta kelahiran, cetak KK, pemeriksaan dan pengobatan kesehatan secara gratis, pelayanan samsat serta pembuatan SKCK oleh Polres Nagan Raya, sebut Arafik Karim kepada sejumlah awak media.

Adapun jenis sembako murah dalam operasi pasar tanggap inflasi tersebut antara lain, minyak makan, beras serta gula pasir.

Dalam kegiatan operasi pasar murah tersebut, dihadiri oleh Asisten III Setdakab Bambang Surya Bakti, Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi,Camat Beutong Said Azman, serta para undangan terkait lainnya.