Turunkan Angka Stunting, Babinsa Kimaam Rutin Berikan PMT Kepada Anak-Anak

0
14

Dalam rangka ikut serta menurunkan angka stunting di wilayah sesuai dengan Program Pemerintah, Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Danramil 1707-04/Kimaam Kapten Inf Nurmadi memberikan PMT kepada anak-anak Kampung Kiworo Distrik Kimaam Kabupaten Merauke – Papua Selatan. Senin (24/6/2024).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-04/Kimaam Kapten Inf Nurmadi mengatakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak-anak Kampung Kiworo secara rutin dilaksanakan yaitu tiga kalai dalam seminggu sebagai upaya dalam membantu meningkatkan gizi pada anak.

“Secara berkesinambungan dan rutin kami dari Koramil 1707-04/Kimaam memberikan makanan tambahan bergizi kepada anak-anak Kampung Kiworo yaitu tiga kali dalam seminggu sebagai upaya membantu meningkatkan gizi pada anak dan menurunkan angka stunting sesuai Program Pemerintah”. ungkap Kapten Inf Nurmadi.

“Adapun makanan tambahan bergizi yang kita berikan berupa nasi putih, sayur dan telur ayam setiap hari Senin, Rabu dan Jum’at setiap minggunga dan terkadang juga bersamaan pelaksanaan Posyandu bertempat di Posyandu Cambaka dan Balai Kampung Kiworo”. terangnya.

Danramil Kimaam menambahkan, pelayanan kesehatan berupa Posyandu anak/balita dan ibu hamil secara rutin diselenggarakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Kimaam dengan dibantu oleh Kader Posyandu Kampung Kiworo dan Persit Ranting 05/Kimaam.

Dikesempatan tersebut kami dari Koramil 1707-04/Kimaam juga menghimbau kepada para orang tua yang memiliki anak dan balita serta para ibu hamil agar disetiap ada pelaksanaan Posyandu bisa hadir sehingga kesehatan anak dan pertumbuhan janin dalam kandungan dapat terjaga/terawat dengan baik memalui pemeriksaan kesehatan secara teratur oleh petugas kesehatan.