Terobosan “Home To Home” Satgas Yonif 133/YS Himbau Warga Cegah Stunting Sedini Mungkin

0
12

Maybrat – Dalam rangka mencegah terjadinya peningkatan angka stunting ditanah air, Satgas Yonif 133/YS yang sedang bertugas di Papua wilayah Maybrat rutin melaksanakan kegiatan “Home To Home” atau gerakan rumah kerumah. Kali ini gerakan tersebut di isi dengan himbauan kepada warga agar mencegat Stunting Sedini mungkin dengan cara menjaga pola hidup sehat, makan-makanan yang bersih dan asupan gizi yang cukup serta baik. Kegiatan tersebut dilaksanakan di perkampungan Subin, Distrik Aitinyo, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya. Rabu (15/05/2024).

Kegiatan Anjangsana kerumah rumah warga yang dilakukan personel Satgas Yonif 133/YS merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat. Oleh karenanya, personel Pos Subin Satgas Yonif 133/YS rutin melakukannya untuk membantu apapun demi kebaikan masyarakat termasuk menghimbau hal-hal yang sekiranya penting demi keberlangsungan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Subin Satgas Yonif 133/YS Lettu Inf Sarwedi. Danpos menyampaikan selain melaksanakan tugas menjaga kondisi keamanan di Kabupaten Maybrat, Satgas Yonif 133/YS juga melaksanakan berbagai macam kegiatan kemasyarakatan seperti komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di sekitar Pos agar terjalin komunikasi yang baik dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karya bakti pembangunan, membantu kesehatan dan masih banyak lagi.

“Keberadaan kami disini selain untuk menjaga keamanan di bumi Papua, kami juga melaksanakan berbagai macam bentuk kegiatan kemasyarakatan seperti Komsos yang berisikan sosialisasi ataupun himbauan-himbauan, karya bhakti pembangunan, dalam bidang kesehatan kita bantu mengobati masyarakat dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang di laksanakan oleh rekan-rekan Satgas Yonif 133/YS,” terangnya.

Danpos Subin juga menegaskan bahwa, dengan terciptanya hubungan yang baik antara TNI dengan masyarakat, dapat menjadi kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas. Disamping itu, TNI dapat mengetahui kendala dan kebutuhan yang dihadapi oleh masyarakat binaanya.

Pada setiap kegiatan anjangsana, Pos Subin yang dipimpin oleh Danpos Sarwedi itu tak jarang untuk mengulurkan tangan memberikan sedikit bantuan yang dapat mereka berikan kepada warganya baik itu tenaga, materi ataupun pikiran.

“Kami dari Satgas Yonif 133/YS akan selalu memperdulikan dan melihat apa saja yang dibutuhkan masyarakat di daerah binaan kami. Harapannya dengan pendekatan seperti ini, keberadaan TNI dapat menjadi solusi dalam meringankan beban para warga disekitar pos-pos jajaran Satgas Yonif 133/YS, ” tutupnya.