Sukses Hadirkan Layanan Makanan Prima, Dapur Lapas Palu Jadi Sampel Penelitian Mahasiswa Poltekkes Kemenkes

0
10

PALU– Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palu menerima kunjungan 15 orang Mahasiswa Praktikum Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Palu.

Kunjungan tersebut dilakukan guna melaksanakan Praktik Kunjungan Lapangan (PKL) selama 2 hari dari tanggal 20 sampai dengan 21 Mei 2024 yang bertujuan untuk mencari serta memberikan Informasi tentang Kebersihan Dapur, Penerimaan, Penyimpanan, Pengolahan bahan makanan dan pendistribusian makanan kepada Warga Binaan LAPAS Palu.

Kegiatan ini didampingi oleh Kepala Subseksi Registrasi, Sumerta, beserta pengelola Pembinaan Kesehatan dan Perawatan Lapas.

“Senang bisa menerima kunjungan ini, kami harapkan mahasiswa jurusan gizi Poltekes bisa berperan aktif dalam Praktikum, mengambil ilmu dari alur pemasukkan Bahan Makanan sampai ke penyajian makanan ke WBP,” sambut Sumerta.

Lebih lanjut, Sumerta mengungkapkan bahwa pengolahan dapur Lapas Palu terus menerus ditingkatkan, dari kebersihan hingga kualitas mutu makanan yang dihasilkan menjadi komitmen kuat jajaran Lapas Palu, khususnya Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulteng terhadap pemenuhan hak kepada seluruh WBP.

“Komitmen kita adalah bagaimana pemenuhan hak bagi WBP terpenuhi dengan baik dan bernilai mutu yang sangat baik,” tegasnya.

HUMAS LAPAS PALU