Satgas Yonif 133/YS Tegak Lurus Sukseskan Program Pemerintah

0
13

Maybrat_Guna Pengumpulan data terhadap penduduk Indonesia diwilayah terluar, terpecil dan tertinggal, serta dalam rangka pengaplikasian tegak lurusnya Satgas Yonif 133/YS terhadap program-program pemerintah, personel dari Pos Ayata Satgas Yonif 133/YS yang berada dibawah naungan Kolakops Korem 181/PVT dampingi Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Maybrat mendata jumlah penduduk yang ada di Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur Tengah Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya.

Kamis, (16/05/2024).

Kampung Ayata dan beberapa kampung disekitarnya seperti Kampung Mufas dan Kampung Tiam berada jauh dari pusat Kota Maybrat. Kampung Ayata Raya merupakan sebuah perkampungan wilayah binaan Pos Ayata Satgas Yonif 133/YS yang berjarak +- 2 Jam dari Pusat Kota Kabupaten Maybrat. Untuk melalui Kampung Ayata harus melalui jalan dan perhutanan yang kondisinya masih rawan, Tim BPS meminta didampingi oleh personel dari Pos Ayata Satgas Yonif 133/YS karena mengingat daerah tersebut masih tergolong daerah rawan (Red Zone), sehingga demi keamanan dan lancarnya kegiatan pendataan pengamanan sekaligus pendampingan pun dilaksanakan dengan sukses dan berhasil oleh Satgas Yonif 133/YS.

Dalam kesempatan tersebut Danpos Ayata, Letda Inf Andi Irwanto juga menyempatkan diri melakukan komunikasi sosial kepada warganya dan menyampaikan bahwa pendataan tersebut sangat penting bagi keabsahan data tinggal masyarakat dikampung Ayata agar tercatat secara sah dan jelas di data kependudukan pusat.

Dilain tempat, Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti akrab disapa Letkol Petir mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh anggotanya merupakan salah satu bentuk tegak lurusnya Satgas Yonif 133/YS terhadap semua program-program pemerintah baik pusat atupun daerah, Selain itu juga kegiatan tersebut sebagai upaya untuk terus memberikan pelayanan terbaik baik kepada pemerintah dan juga masyarakat setempat.

“Disamping mendampingi tim BPS mengumpulkan dan menyajikan data dasar kependudukan sampai wilayah terpencil, ini juga sebagai upaya Satgas Yonif 133/YS untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pemerintah setempat dan juga masyarakat.

“Harapannya dengan ditambahi kegiatan komsos dapat mengetahui kendala-kendala yang dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya.