Sambangi Pasar, Anggota Koramil Binamu Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Areal Pasar

0
8

JENEPONTO – Dalam pelayanan terhadap masyakat dan membantu pemerintah daerah merupakan skala prioritas bagi TNI dengan wujud gotong royong, penghijauan penanaman pohon, pembersihan sampah di sungai, di pasar maupun tempat pasilitas umum lainnya.

Seperti yang di lakukan Anggota Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto, mendatangi pasar tradisional Gantinga Desa Bontomate’ne Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto, dalam rangka Karya Bakti membersihkan sampah yang terdapat di areal Pasar, Selasa, 14/05/2024.

Gotong royong tersebut dilakukan bersama Bhabinkamtibmas, Aparatur Desa, dan warga masyarakat sekitar Pasar Gantinga.

Menurut Sertu Abd. Rasyid Babinsa Desa Bontomate’ne, bahwa Pembersihan Sampah yang ada di pasar, bukan berarti di pasar Gantinga tidak terdapat petugas kebersihan, namun kedatangan kami TNI dalam hal Koramil Binamu, untuk membantu menjaga kebersihan agar suasana pasar tetap bersih dan rapih, ujar Babinsa.

Dengan kolaborasi yang solid antara anggota Koramil, Bhabinkamtibmas, Aparatur Desa Bontomate’ne dan masyarakat setempat, Pasar Gantinga kembali bersih, rapih dan sehat.

“Aksi ini merupakan salah satu bentuk komitmen TNI-AD dalam menjaga kebersihan lingkungan serta mewujudkan lingkungan yang lebih nyaman dan sehat bagi seluruh warganya.”Ungkap Sertu Abd. Rasyid.

(Pendim 1425/Jeneponto).