Sambang Kewilayah,Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Ajak Warga Tingkatkan Keamanan Dan Kewaspadaan

0
19

Tarakan – Dalam upaya untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan di wilayah binaan,Sertu Edy Saputra Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng menjalin silaturahmi dengan petugas keamanan Station Offtake Metering Regulator yang terletak di RT.21 Kelurahan Sebengkok,Kecamatan Tarakan Tengah,Kamis(16/05/2024).

Kegiatan ini dilakukan secara periodik sebagai bagian dari program kerja Babinsa dalam memantau kondisi keamanan di wilayah binaan.

Kegiatan Sambang tersebut juga merupakan cara ,Babinsa menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga, berdialog untuk mengetahui potensi masalah keamanan, dan memberikan informasi terkait tindakan preventif.

Sertu Edi mengatakan,Sambang ini menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga mereka merasa lebih nyaman dan siap untuk berkolaborasi dalam menjaga ketertiban.”ucapnya.

Melalui kegiatan sambang.lanjutnya,kami dapat lebih mudah mendeteksi permasalahan di lapangan dan memberikan solusi bersama.

“Kerjasama bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat desa sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Untuk itu diharapkan dapat kegiatan ini memperkuat sinergi antara TNI dengan warga, sehingga potensi kerawanan dapat diidentifikasi dan diatasi dengan lebih efektif”pungkasnya.