Salut, Aksi Sosial Pasukan Yudha Sakti Bagi-Bagi Sembako

0
15

Jajaran TNI dari Satuan Tugas Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti bukan hanya mengemban tugas menegakkan kedaulatan negara. Melainkan juga membantu pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Aksi sosial pun kerap digelar oleh TNI dari Satgas Yonif 133/YS untuk membantu warga.

Dalam suasana kehangatan bersama warga didaerah penugasan, meskipun masyarakat sekitar Pos beragama Nasrani, para pasukan Yudha Sakti dari Pos Subin tetap menyempatkan diri untuk berbagi kepada jemaat Gereja berupa paket sembako. Kegiatan tersebut berlangsung pada Minggu, 19/05/2024 di Kampung Subin, Distrik Aitinyo,Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya.

Kegiatan bakti sosial ini disambut antusias oleh masyarakat di Kampung Subin terutama oleh jemaat Gereja. Karena kehadiran prajurit TNI bukan hanya memberi rasa aman, tapi juga memberi bantuan kebutuhan untuk warga.

Komandan Satgas Yonif 133/YS, Letkol Inf Andhika Ganessakti akrab disapa Letkol Petir oleh kalangan masyarakat dan anak buahnya menanggapi kegiatan tersebut.

“Mereka bukan hanya hafal delapan wajib TNI, tetapi mereka langsung mempraktikannya yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.” ungkapnya.

Dansatgas pun menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan bantuan Yudha Sakti sebagai prajurit Petarung TNI AD yang Prima yang selalu mencintai, menjaga dan mengayomi masyarakat terutama masyarakat diwilayah penugasan Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya.