Rumah Ibu Yanti Rampung 100% di Rehab Personil Koramil 1022-01/Simpang Empat

0
4

TANAH BUMBU – Kegiatan Karya Bakti TNI di wilayah Kodim 1022/Tnb dalam rangaka HUT Korem 101/Antasari ke-62 melaksanakan bedah dan rehab rumah masyarakat yang menempati Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Wilayah Koramil 1022-01/Simpang Empat selesai 100%. Senin (4/12/2023).

Kondisi rumah yang dalam kondisi tidak layak huni dibongkar untuk kemudian di rehab agar menjadi layak untuk ditempati dan dijadikan tempat tinggal oleh tim tukang Koramil 1022-01/Simpang Empat, Babinsa bersinergi dengan perangkat desa dan warga.

Kegiatan Karya Bakti TNI dalam rangka HUT Korem 101/Antasari ke-62 diwilayah Kodim 1022/Tnb berupa Bedah Rumah tidak layak huni merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 1022/Tnb terhadap masyarakat yang layak menerima bantuan.

Keberadaan Kodim 1022/Tnb selaku Satuan Kewilayahan, hendaknya dapat memberikan manfaat dan mempu menjadi solusi setiap masalah masyarakat yang ada disekitarnya, hal tersebut menunjukkan bahwa TNI senantiasa berasal dari rakyat, bersama rakyat dan selalu ada untuk rakyat.

Ungkapan haru dan rasa syukur disampaikan oleh Ibu Yanti (50) desa Bersujud kecamatan Simpang Empat warga kabupaten kabupaten Tanah Bumbu rumahnya mendapatkan pembangunan ulang dalam Rangka HUT Korem 101/Antasari ke-62 oleh tim Rehab Rumah.

“Ulun merasa sangat bersyukur, rumah ulun direhab oleh bapak-bapak dari Kodim, sehingga rumah yang awalnya tidak layak huni jadi layak dan nyaman untuk ditempati,” ujar Yanti.

Letkol Inf Aldin Hadi,S.H.,M.Tr (Han), Dandim 1022/Tnb membenarkan adanya Bedah Rumah dalam rangka HUT Korem 101/Antasari ke-56 yang digelar oleh Kodim 1022/Tnb dengan sasaran 15 rumah tidak layak huni bagi warga yang membutuhkan bantuan.

“Kegiatan Bedah Rumah ini adalah kegiatan dalam rangka menyambut HUT Korem 101/Antasari ke -56, yang sasarannya sebanyak 15 rumah yang tidak layak huni bagi warga yang layak mendapatkan bantuan diwilayah jajaran Kodim 1022/Tnb sesuai informasi dan laporan dari warga setempat yang disampaikan oleh Babinsa masing-masing Koramil”.

“Para Babinsa di masing-masing Koramil diperintahkan untuk mendata dan melaporkan rumah warga yang tidak layak huni diwilayah binaannya masing-masing, setelah ditinjau oleh staf Teritorial, maka rumah yang dinyatakan layak untuk dibedah atau direhab segera dilakukan kegiatan perehaban bahkan bangun ulang dengan skala prioritas” ujar Dandim.

“Hal ini sesuai dengan tujuan kegiatan menyambut sekaligus memeperingati HUT Korem ke 56, yang keberadaan Kodim 1022/Tnb sebagai Satkowil hendaknya dapat memberikan manfaat bagi warga yang berada diwilayah binaannya, terutama bagi warga yang benar-benar membutuhkan bantuan, sehingga keberadaan TNI khususnya Kodim 1022/Tnb ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat kabupaten Tanah Bumbu” pungkas Dandim. (Kodim 1022/Tnb)